STUDI BANDING MAHASISWA S2 PEP UNJ KE UNY

.

Dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas Program Studi, Mahasiswa Pascasarjana Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta melaksanakan kunjungan studi banding ke Pascasarjana PEP UNY. Rombongan Mahasiswa tersebut didampingi oleh Kaprodi Pascasarjana PEP UNJ untuk S2, Dr. Rahayu Wardhani, telah disambut dan sekaligus diterima oleh Sekretaris Prodi PEP, Dr. Edi Istiyono, pada hari Kamis, 26 Juli 2018 bertempat di Aula Gedung Pascasarjana baru Lt. 3.

Dr. Edi Istiyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa hubungan antara Program Studi PEP di UNJ dan UNY diumpamakan seperti saudara kandung yang saling membantu satu sama lain. Kerjasama antara keduanya telah banyak menghasilkan praktek baik dalam kaitannya dengan kurikulum mata kuliah, kegiatan akademik, program pembantuan delegasi dosen sebagai dosen penguji pada tugas akhir mahasiswa Pascasarjana dan masih banyak lagi yang lainnya. “Sudah selayaknya praktek baik tersebut terus dilanjutkan bahkan semaksimal mungkin dapat ditingkatkan sehingga praktek baik yang ada di UNY dapat dijadikan perbandingan dalam peningkatan mutu Program Studi di UNJ maupun sebaliknya”, tutur Ibu Dr. Rahayu Wardhani.

Selain membahas tentang kurikulum pendidikan dan kegiatan akademik, dalam kunjungan tersebut juga memberikan kesempatan kepada rombongan Mahasiswa S2 PEP UNJ untuk saling bertukar pengalaman dengan beberapa mahasiswa S2 PEP UNY yang dituangkan dalam sesi diskusi. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium PEP UNY untuk melihat-lihat dokumentasi, koleksi jurnal dan sebagian inventarisasi yang diperlukan untuk membantu peningkatan mutu dan kualitas program studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan.

(DeviSa-Mahasiswa PEP)