You are here

Studi Laboratorium Prodi PEP UNY ke Burapha University dan University of Malaya

Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (PEP PPs UNY) memiliki visi pada tahun 2025 unggul dalam penerapan dan pengembangan metodologi asesmen, evaluasi, dan penelitian pendidikan di tingkat Asia Tenggara, sesuai dengan nilai-nilai ketakwaan, kemandirian, kecendekiaan. Sebagai salah satu cara untuk mencapai visi tersebut, Prodi PEP menyelenggarakan studi laboratorium ke Burapha University Thailand dan University of Malaya Malaysia. Tujuan diadakannya studi laboratorium ini yaitu agar mahasiswa S-2 dan S-3 PEP dapat memperoleh pengetahuan, wawasan, pengalaman mempresentasikan hasil penelitiannya di luar negeri, serta menjalin kerja sama antara PEP PPs UNY dengan Burapha University dan University of Malaya.

Kegiatan studi laboratorium dilaksanakan pada tanggal 19-24 September 2016. Kegiatan ini diikuti oleh 8 dosen dan 56 mahasiswa S-2 dan S-3 Prodi PEP PPs UNY. Pada tanggal 19-22 September 2016, kegiatan studi laboratorium dilaksanakan di Thailand. Kemudian pada tanggal 23-24 dilanjutkan studi laboratorium ke Malaysia.

Rangkaian kegiatan studi laboratorium ke Burapha University Thailand antara lain yaitu  visiting professor, joint seminar, dan rapat kerjasama antara Prodi PEP UNY dengan Faculty Education Burapha University. Pada kegiatan joint seminar, mahasiswa PEP UNY dan mahasiswa Pascasarjana Burapha University sama-sama mempresentasikan hasil penelitiannya di audiens yang terdiri atas dosen dan mahasiswa dari Burapha University dan UNY. Setelah kegiatan kunjungan ke kampus selesai, rombongan studi laboratorium PEP PPs UNY juga menyempatkan jalan-jalan ke Grand Palace dan Pattaya Floating Market.

Setelah dari Thailand, rombongan studi laboratorium melanjutkan perjalanan ke Malaysia yaitu melakukan kunjungan ke University of Malaya. Agenda di kampus ini adalah memulai menjalin kerja sama antara PEP UNY dengan University of Malaya. Rombongan studi laboratorium mengikuti kuliah umum yang disampaikan oleh Prof. Dr. Moses Stephens Gunams Samuel tentang  The Centre for Research in International and Comparative Education (CRICE) dan pendidikan di Malaysia. Setelah kegiatan di kampus, rombongan mengunjungi Istana Negara, Petronas Twin Tower, dan Central Market. (Eka & Yola)

 

Kontak Kami

PROGRAM PASCASARJANA

Kampus Karangmalang, Yogyakarta 55281
Telp. +62274-550836 (front office), Hunting +62274-586168, Psw. 229; 285; & 367
Fax. +62274-520326
Website : 
http://pps.uny.ac.id
Contact Persons :

Sujarwo (081578886039) dan Endah (08156895978)