Dr. Drs. Edi Istiyono, M.Si.

Indonesian
NIP: 
19680307 199303 1 001
Bidang Keahlian: 
Penelitian dan Evaluasi Pendidikan/Penilaian Pendidikan Fisika
Telepon: 
08121593340
Email: 
edi_istiyono@uny.ac.id
Jabatan: 
Sekprodi PEP
Alamat Lembaga: 
Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Karangmalang Yogyakarta 55281
Karya yang pernah dibuat: 

Artikel yang pernah dibuat:

No.

Judul Artikel Ilmiah

Nama Jurnal

Volume/
Nomor/Tahun

1

Analisis Tegangan Elemen Fotovoltaik dengan Variasi Daya dan Jarak Sumber Cahaya

Saintek Lemlit UNY

Vol 9 No 1 April 2004

2

Efek Pelatihan Kemampuan Penyusunan Perangkat Percobaan Sains untuk Optimalisasi CTL

Inotek LPM UNY

Vol 8 No 2 Agustus 2004, Hal 197-208

3

 

Analisis Kekuatan Tarik Pada Bahan yang Mengalami Anilisasi

Jurnal MIPA dan   Pembelajaran-nya, UM Malang

Vol 34, No 2 Tahun 2005

4

 

Kajian Sifat Mekanik Bahan yang Mengalami Anilisasi

Saintek, Lemlit UNY

Edisi April 2006 Volume 11 Nomor 1, ISSN 1412-3991

5

 

Pembelajaran Kontekstual untuk Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Analisis Rangkaian Listrik

Cakrawala Pendidikan, LPM UNY

Edisi November 2007 Tahun XXVI Nomor 3, ISSN 0216-1370

6

Penilaian Pembelajaran yang Menerapkan Lesson Study pada Fisika Zat Padat Lanjut

Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains, FMIPA UNY

Tahun I Nomor 2 Edisi Desember 2013

7

Pengembangan Tes Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Fisika (PysTHOTS) Peserta Didik SMA

Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan

Tahun 18, Nomor 1, 2014

8

Development of Two Tier Test to Assess Conceptual Understanding I Heat and Temperature

Journal of Physiscs

Conf. Series 795 (2017) 012052

9

The Development of Performance Assessment of Stem-Based Critical Thinking Skill in the High School Physics Lessons

 

International Journal of Enviromental &Science Education

Th 2017      Vol.12, No.5, 1269-1281,              

10

The Analysis of The Senior High School Students’ Physics HOTS in Bantul District Measured Using PhysReMChoTHOTS

AIP Conference Proceeding by American Institute of Physics

1868, 070008 (2017)

11

Pengembangan Instrumen Asesmen Pengetahuan Fisika Berbasis Komputer untuk Meningkatkan Kesiapan Peserta Didik dalam Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer

Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains, FMIPA UNY

Vol 5, No 1 (2017)

12

Application of Bloomian and Marzanoian Higher Order Thinking Skills in the Physics Learning Assessment: an Inevitability

 

Atlantis Press, Series Advance Social Scinece, Education, Humanities Research, ICLI 2017

Volume 164