Academic Seminar in English Prodi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan

Academic Seminar in English merupakan kegiatan akademik rutin dan unggulan program studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP). Kegiatan ini diselenggarakan pada setiap minggu di hari Jumat. Pada tanggal 5 Juli 2019 telah terlaksana Academic Seminar in English dengan presenter Bapak Caly Setiawan, Ph.D.yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 07.30-09.00 di gedung Pascasarjana UNY.

Pada kesempatan pagi itu, Bapak Caly Setiawan, Ph.D menyampaikan hasil penelitiannya dengan judul Phenomenological Study: An Inquiry into Lived Experience. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, Bapak Caly Setiawan, menyajikan pemahaman konseptual terkait pendekatan fenomenologis. Selain itu, Bapak Caly Setiawan, Ph. D turut membagikan beberapa studi yang pernah dilakukannya. Diskusi dimulai dengan pembahasan tentang epistemologi di mana penelitian fenomenologis berlabuh dan kemudian melanjutkan ke perspektif teoritisnya.

Dalam studi fenomenlogisnya, Bapak Caly Setiawan, Ph.D sebagai peneliti melihat peserta penelitian sebagai agen sosial yang secara historis dan sosial berinteraksi untuk mereproduksi makna aktivitas fisik/pendidikan jasmani. Selanjutnya, Bapak Caly Setiawan membangun diskusi dengan peserta seminar.

Indonesian