Pelantikan Pengurus Keluarga Mahasiswa Pascasarjana periode 2022

Di awal tahun 2022 ini, KMP menggelar Pelantikan Pengurus Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Periode 2022 yang dilakukan secara Daring melalui platform zoom meeting. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Anik Ghufron, M. Pd. selaku Direktur Pascasarjana menyampaikan poin penting yang harus dijadikan dasar Keluarga Mahasiswa Pascasarjana dalam menjalankan satu tahun kepengurusan. Yang pertama, KMP Pascasarjana UNY merupakan organisasi yang memiliki sifat kekeluargaan sehingga menjadi ajang silaturahmi antara mahasiswa pascasarjana S2 S3.

Lebih lanjut, Anik menambahkan bahwa KMP berfokus saling bantu, kolaborasi, kerjasama untuk realisasi tridarma perguruan tinggi dengan azas otonomi keilmuan dan kebebasan mimbar akademik. Dirinya juga menambahkan bahwa KMP diharapkan dapat memfasilitasi mahasiswa S2 S3 untuk meraih IPK tinggi dan mempercepat waktu studi. “Pengurus KMP bersama2 dengan pimpinan Pasca berkolaborasi agar mempermudah dan memfasilitasi mahasiswa Pascasarjana dalam memperlancar studinya, dan jangan lupa buat program yang esensial.” tambah Anik lagi.

Kepengurusan KMP tahun ini, mendapuk Shodiq, S.Pd. dari prodi S2 PTK sebagai Ketua, Nurdin, S.Pd., M.A dari prodi S3 PEP dan sebagai Wakil Ketua Umum dan Agustina Setiawati, S.Pd. dari prodi S2 PEP. KMP periode 2022 memiliki Visi Terwujudnya Cendekiawan yang Bertaqwa, Mandiri, Profesional, dan Berprestasi Internasional. Sedangkan Misi KMP 2022 antara lain meningkatkan ketakwaan, kemandirian, dan keintelektualan mahasiswa PPs UNY, memberdayakan potensi, ide kreatif, dan inovatif mahasiswa PPs UNY, memperjuangkan aspirasi mahasiswa PPs UNY, membangun jaringan internal dan eksternal dan berkontribusi nyata kepada masyarakat. (ant/shod)

.

Indonesian