Membahas Model-Model Evaluasi Bersama Dr. Siti Salina Mustakim

Program studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) selenggarakan program visiting professor dengan menghadirkan dosen Universiti Putra Malaysia, Dr. Siti Salina Mustakim. Sebelumnya, kegiatan visiting professor ini diawali dengan diskusi oleh pengurus program studi PEP bersama dengan Dr. Siti Salina Mustakim. Program visiting professor ini dapat dijadikan sebagai sarana transfer of knowledge antara dua universitas.

Program visiting professor ini di-breakdown ke dalam beberapa kegiatan. Pada hari Kamis 12 September 2019 diselenggarakan kegiatan perkuliahan bagi mahasiswa konsentrasi evaluasi yang diberikan oleh Dr. Siti Salina Mustakim. Pada perkuliahan ini Dr. Siti Salina Mustakim menyampaikan materi tentang model-model evaluasi. Model-model evaluasi yang disampaikan di antaranya ialah model: Kirkpatrik, CIPP, Stake, Iluminative, dan beberapa model lainnya.

Antusiasme mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan ini sangat bagus. Hal ini dibuktikan dengan keaktifan hamper semua mahasiswa dalam menanggapi maupun menyampaikan pertanyaan pada kuliah tersebut.

Indonesian