Rapat Tim Pengembang Prodi S-2 dan S-3 PEP

Rapat Tim Pengembang PEP PPS UNY

Pada hari Senin tanggal 23 November 2015 Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) mengadakan rapat tim pengembang prodi, baik untuk program S-2 maupun S-3. Tujuan diadakannya rapat tim pengembang yakni untuk meninjau kembali struktur kurikulum Prodi PEP. Selain itu, untuk membahas isu-isu strategis dan perkembangan prodi.

Pada tahap pertama, diadakan rapat tim pengembang untuk prodi S-3 PEP. Rapat yang berlangsung di Ruang 300B Gedung Lama PPs UNY ini dimulai pukul 15.00 WIB. Rapat dipimpin langsung oleh Kaprodi PEP yaitu Prof. Djemari Mardapi, Ph.D. Sebagian besar tim pengembang hadir dalam rapat tersebut, hanya ada satu anggota yang berhalangan hadir yaitu Bastari, MA, Ed.D. karena beliau tugas di Jakarta. Anggota tim pengembang yang hadir yaitu Prof. Dr. Badrun Kartowagiran, Prof. Zamroni, Ph.D., Sumarno, Ph.D., dan Prof. Kumaidi, MA., Ph.D. Hasil rapat tim pengembang Prodi S-3 PEP ini yakni adanya perubahan struktur kurikulum S-3 disesuaikan dengan kurikulum yang ada di level internasional agar mahasiswa asing banyak yang tertarik kuliah di Prodi PEP PPs UNY.

Pada tahap kedua, dilanjutkan dengan rapat tim pengembang Prodi S-2 PEP. Rapat ini dimulai pukul pukul 16.30 WIB dan dihadiri oleh Prof. Djemari Mardapi, Ph.D, Prof. Dr. Badrun Kartowagiran, Dr. Samsul Hadi, M.T., dan Dr. Heri Retnawati. Hasil rapat tim pengembang Prodi S-2 PEP ini yakni adanya perubahan struktur kurikulum S-2, persiapan visitasi akreditasi, dan persiapan seminar internasional tahun 2016, dan persiapan studi laboratorium ke luar negeri. Prodi PEP mencanangkan kegiatan konferensi internasional pada tanggal 30-31 Mei 2016, sekaligus Kongres Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia (HEPI) di Yogyakarta. Rangkaian kegiatan rapat tim pengembang Prodi PEP ini ditutup oleh kaprodi. (Eka Ary)