MEMPERSIAPKAN PENILAIAN PEMBELAJARAN BERORIENTASI HOTS: PROF. DR. EDI ISTIYONO, M.SI DALAM WEBINAR PRODI PENDIDIKAN FISIKA UNIVERSITAS PAPUA

Kamis, 13 Agustus 2020, Prof. Dr. Edi Istiyono, M.Si kembali diundang menjadi narasumber dalam webinar dengan tema pembelajaran HOTS. Koordinator program studi S2 PEP ini salah satunya memang dikenal sebagai ahli di bidang penilaian dan pembelajaran berorientasi HOTS.

Webinar kali ini diselenggarakan oleh program studi Pendidikan Fisikas Universitas Papua. Secara khusus, Prof. Dr. Edi Istiyono, M.Si menyampaikan materi dengan judul Pengembangan Instrumen Penilaian HOTS Berbasis Tes Modern. Peserta yang bergabung dalam webinar ini terhitung banyak dan heterogen, dengan rincian peserta domisili Papua sebanyak 81 peserta, dari Sulawesi sebanyak 118 peserta, Kalimantan dengan 61 peserta, Jawa dengan 365 peserta, Sumatra dengan 191 peserta, dan 84 pesera dari beberapa pulau lainnya serta 1 orang dari mancanegara. Seluruh peserta antusias dengan webinar ini, dibuktikan dengan adanya beberapa pertanyaan yang mereka ajukan kepada narasumber.

Indonesian