Visiting Professor Prodi PEP di UPM

Program studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) senantiasa melakukan usaha-usaha peningkatan kualiatas diri. Salah satu upaya tersebut ialah dengan melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri (PT LN) dalam bentuk Kegiatan Visiting Professor. Kegiatan Visiting Professor yang dilaksanakan program studi PEP dilatarbelakangi oleh rangkaian upaya UNY dalam mencapai World Class University (WCU), yaitu dengan melakukan kerjasama Perguruan Tinggi Luar Negeri (PT LN). Kegiatan Visiting Professor ini juga sesuai dengan visi dan misi UNY tahun 2045 untuk menjadi perguruan tinggi unggul di ASEAN.

Kegiatan Visiting Professor ini dilakukan dengan mendelegasikan salah satu dosen program studi PEP untuk melaksanakan serangkaian aktivitas di universitas mitra. Dalam hal ini Prof. Dr. Badrun Kartowagiran merupakan pelaksna Visiting Professor yang dilaksanakan di Universiti Putra Malaysia (UPM).

Kegiatan Visiting Professor dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai 30 Oktober 2019. Pada kegiatan ini, Prof. Dr. Badrun Kartowagiran melaksanakan serangkaian aktivitas sebagaimana yang telah direncanakan, yaitu: (1) lecturing (mengajar mahasiswa S2 dan S3 di UPM); (2) Co-supervision of Post Graduate Student; (3) melakukan Discussion on Mutual Collaboration dengan pihak UPM.

Indonesian